Kamis, 05 Juli 2012

Program dan Tujuan


A.    Program Yang Sedang di Jalankan
Nama program : Program Pendidikan dan Pelatihan Otomotif.
     Program ini dilaksanakan dengan lama pendidikan & latihan 3 s/d 4 bulan, dengan memberikan jaminan sampai bisa dan membekali siswa didik tersebut dengan memberikan Sertifikat – Sertifikat Sesuai dengan Keahlian yang di pilih dan di sahkan oleh instansi – instansi yang terkait.
Mekanisme Pembelajaran di mana dalam satu minggu di lakukan 3 kali pertemuan ( 1 kali pertemuan 3 jam ), sebagai penunjang dari program ini di sediakan fasilitas pembelajaran komputer ( Office Beginner ) kepada siswa didik tersebut serta di sediakan asrama beserta Konsumsi 2 kali sehari tanpa di pungut Biaya/gratis ( bagi siswa luarkota / daerah ).
     Program ini adalah sebuah program terobosan yang dianggap efektif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia Secara umum karena di laksanakan untuk semua Lapisan Masyarakat dengan kemudahan persaratan yaitu asal bisa baca dan tulis serta Kelengkapan Umum lainya ( KTP/SIM ).




B.   Program Yang Sedang di Kembangkan  
            Berdasarkan informasi serta data para peminat Tentang Program yang di jalankan oleh yayasan Bintasik di ketahui besarnya antosias dari peserta maupun masyarakat dalam mendukung Program Tersebut, sehingga Yayasan Bintasik dengan itikad baik Berupaya Menambah Pelayanan Kepada Masyarakat Tersebut dalam Bentuk Pengembangan Program Yang telah Di sesuaikan dengan Lembaga Pendidikan Jalur Luar sekolah ( PLS ) Melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Yayasan Bintasik.
Adapun Program Yang Akan Di kembangkan tersebut, antara lain :
1.    Program Kalaborasi SMU _ SMK Setara IPS Plus Otomotif & Komputer
      Dalam Program Sistem Penyampaian Secara Private dengan jangka waktu 1 ( satu ) sampai dengan 3 ( tiga ) tahun ( tergantung usia dari calon Peserta/siswa ), dalam seminggu 6 ( enam ) kali Perteman ..
                              Adapun matapelajaran yang di paparkan antara lain BahasaIndonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Ekonomi, Geografi, Agama, Akuntansi, bahasa Inggris, dan Sejarah, Dan di ikutkan pada ujian Nasional. Sedangkan Untuk Mata pelajaran Otomotifnya terdiri dari; Pengelasan Modifikasi & Pengecatan Mobil, Jahit Jok dan Interior, Mekanik Motor 2 tak dan 4 taqk, Mekanik Mobil Bensin dan Solar, Ketangkasan Mengemudi sampai dapat SIM A serta manajemen usaha Bengkel. Adapun Persaratan yang harus di penuhi berupa Ijazah SLTP dengan batas usia 15 – 40 tahun.
                              Untuk Menunjang masa depan dari siswa didik tersebut, setelah lulus dari PKBM Yayasan Bintasik akan di bekali dengan, Ijazah Setara SMU serta Sertifikat Keahlian Otomotif + Sim A, sertifikat Komputer, Sertifikat Bahas Inggris dan Sertifikat manajemen Bengkel.
2.    Program Spesial Otomotif Khusus Pelajar
                              Program ini di maksudkan untuk Memberikan Keterampilan / skill Kepada pelajar yang masih Dalam Proses belajar mengajar pada lembaga pendidikan masing -masing sehingga dalam pelaksanaanya dilaksanakan 2 kali dalam seminggu ( sabtu & minggu ) dengan sekali pertemuan 3 jam serta waktu pertemuan dapat di sesuaikan ( pagi,siang dan malam ).

C.    Tujuan 
      Tujuan : Adalah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ditujukan untuk pengembangan pengetahuan dan kemampuan individu dalam bidang otomotif agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar